Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

NBA

National Basketball Association
 Pada tahun 1946, National Basketball Association lahir dengan nama Basketball Association of America (BAA). Liga sebagian besar dimulai oleh orang yang memiliki arena olahraga di Amerika Serikat, yang paling penting di Madison Square Garden di New York City. Sebelumnya upaya telah dilakukan untuk memulai liga. Ada telah liga seperti Liga Bola Basket Amerika dan National Basketball League. Apa yang membuat berbeda BAA dari liga ini adalah mereka akan bermain di arena besar di kota-kota besar. Tahun-tahun awal tidak baik untuk BAA sebagai kualitas bermain tidak jauh lebih baik dari liga bersaing atau liga independen terkemuka seperti Harlem Globetrotters. Baltimore benar-benar pindah dari ABL dan memenangkan gelar BAA. Minneapolis Lakers beralih dari NBL ke BAA dan memenangkan kejuaraan BAA.
Setelah musim 1949, BAA ini bergabung dengan NBL dan berganti nama menjadi National Basketball Association. NBA baru memiliki 17 waralaba di kota-kota besar dan kecil. Tim bermain di arena besar, gimnasium kecil dan gudang senjata. Tim di kota-kota kecil akhirnya pindah ke kota-kota besar seperti Pistons pergi dari Fort Wayne ke Detroit.
NBA tidak menjadi terintegrasi hingga 1950. Afrika-Amerika seperti Chuck Cooper, Nat “Sweetwater” Clifton dan Earl Lloyd bergabung dengan NBA. Pada tahun 2006, NBA adalah sampai gila orang-orang dari berbagai ras dan negara. 80 persen pemain NBA sekarang Afrika-Amerika.
Pada tahun 1967, liga menghadapi kompetisi yang kuat ketika American Basketball Association dibentuk. Liga bersaing keras selama bakat. NBA mengalahkan Asosiasi Bola Basket Amerika dalam mendapatkan Kareem Abdul-Jabbar, bintang perguruan tinggi yang paling penting dari era. Karim membantu Milwaukee Bucks memenangi kejuaraan NBA pada musim kedua dan ia kemudian bermain untuk Los Angeles Lakers pada lima tim juara. NBA tidak kehilangan pencetak gol kehilangan mereka, Rick Barry, serta empat wasit veteran untuk ABA. ABA juga mendapat bintang utama lainnya seperti Julius Erving karena liga ini memungkinkan tim untuk menandatangani lulusan perguruan tinggi. ABA yang hilang ke NBA sejak NBA mengambil sebagian besar kota-kota besar dan inovasi diadopsi dari ABA seperti goal tiga titik.
Dimulai dengan 1980-an dan seterusnya, liga menjadi terkenal secara global. Para pemain terbaik di liga seperti Magic Johnson, Michael Jordan dan Larry Bird menjadi bagian dari Olimpiade jelas membantu menyebarkan berita tentang liga ini kepada dunia. Michael Jordan menjadi nama terkenal di Amerika dan negara-negara lain.












DAFTAR TEAM NBA :
 

    Boston Celtics
    New Jersey Nets
    New York Knicks
    Philadelphia 76ers
    Toronto Raptors
    Chicago Bulls
    Cleveland Cavaliers
    Detroit Pistons
    Indiana Pacers
    Milwaukee Bucks
    Atlanta Hawks
    Charlotte Bobcats
    Miami Heat
    Orlando Magic
    Washington Wizards
    Denver Nuggets
    Minnesota Timberwolves
    Oklahoma City Thunder
    Portland Trail Blazers
    Utah Jazz
    Golden State Warriors
    Los Angeles Clippers
    Los Angeles Lakers
    Phoenix Suns
    Sacramento Kings
    Dallas Mavericks
    Houston Rockets
    Memphis Grizzlies
    New Orleans Hornets
    San Antonio Spurs

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Posting Komentar